Halal Bi Halal Remaja Masjid Nurul Hidayah

RICCA MARA KUSUMA 22 Juli 2016 16:28:07 WIB

Tujuh hari setelah Idul Fitri 1437 Hijriyah, yakni pada tanggal 11 Juli 2016, semangat Halal Bi Halal masih ditunjukkan oleh warga Desa Ngadirojo, khususnya warga Dukuh Dadapan, Dusun Dembo Kidul, Desa Ngadirojo. Bertempat di SDN 2 Ngadirojo, Remaja Masjid Nurul Huda beserta para warga sekitar melaksanakan acara Halal Bi Halal yang dihadiri oleh sebagian besar warga Dusun Dembo Kidul.

Dengan diiringi alunan musik dari Lintang Songo, acara Halal Bi Halal dimulai dengan adanya penampilan berbagai seni tari dari pemuda dan pemudi dari Dusun Dembo Kidul. Acara kemudian dilanjutkan dengan pegumuman dan pemberian hadiah bagi pemenang lomba - lomba seperti pembacaan ayat al Quran, Wudhu, Sholat, Adzan, dan sebagainya, yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Remaja Masjid Nurul Hidayah. Tidak lupa, beberapa tokoh desa juga turut memberikan sambutan dan ceramah. Setelah melewati berbagai rangkaian acara, akhirnya acara Halal Bi Halal pada malam itu sampai pada acara inti, yakni tausiah dari Ustadzah Hj. Malikatul Luthfi, S.Hi

Dengan penuh semangat, Ustadzah Malikatul Luthfi menyampaikan banyak nasihat dan pembelajaran bagi warga Dusun Dembo Kidul. Salah satu poin penting yang ditekankan adalah sebuah predikat Idul Fitri didapatkan ketika kaum muslim dapat lebih meningkatkan ketaatan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. Tidak lupa, banyak melakukan introspeksi diri dengan banyak membaca istigfar dan memohon ampunan kepada Allah SWT serta banyak bersyukur dan 'bersholawat' juga menjadi poin penting dari Ustadzah Malikatul Luthfi, untuk ditingkatkan bagi setiap diri individu seorang muslim.

Alhamdulillah, acara dapat berjalan dengan lancar hingga selesai. Apresiasi patut diberikan kepada Remaja Masjid Nurul Hidayah beserta segenap panitia dan warga Dukuh Dadapan, Dusun Dembo Kidul, Desa Ngadirojo, yang telah dapat menjalankan acara Halal Bi Halal tersebut, yang tidak hanya dapat memperkuat tali silaturahmi, namun juga memberikan pembelajaran nilai - nilai agama Islam kepada warga desa. Semoga acara seperti ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi sebuah agenda rutin dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Komentar atas Halal Bi Halal Remaja Masjid Nurul Hidayah

syamsul 05 Februari 2018 15:09:26 WIB
bersholawat...
Idmtsslm 22 Juli 2016 17:59:55 WIB
jangan lupa tetap bersholawat 1000 kali ;)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi NGADIROJO

tampilkan dalam peta lebih besar

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung